Juli 21, 2024

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, Desa Teba Jawa

2 min read

Pesawaran mediapatriot.id- Acara peringati maulid nabi Muhammad Saw, hari lahirnya baginda nabi Muhammad Shollallah ‘alaihi Wasalam 1445 Hijriah, di Desa Teba Jawa kecamatan Kedondong kabupaten Pesawaran,Selasa (17/10/23).

Bertemakan meneladani Akhlak Nabi Muhammad Shollallah ‘alaihissalam agar berakhlakul Karimah di Era Moderen.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Raudhatul Muttaqin Desa Teba Jawa, Yang dihadiri oleh Irwan Rosa selaku camat Kedondong, Kades  Teba Jawa Amrulloh, Ketua APDESI Kedondong Syaiful Anwar, Aparatur Desa serta para undangan dari berbagai Desa Tetangga, tokoh masyarakat, tokoh Pemuda serta Rismawan Rismawati Masjid Raudhatul Muttaqin, dengan penceramah Ustadz Abdul Mun’im, dari Tanjung Rusia, kecamatan Parda Suka, kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya, kepala desa Teba Jawa menyampaikan, rasa terimakasih kepada semua kalangan yang telah membatu menyukseskan kegiatan ini, terutama panitia pelaksana peringatan Maulid Nabi Muhammad Shollallah ‘alaihi Wasallam.

“Amrulloh, mengamanahkan agar dalam menyikapi pada tahun politik saat ini, masyarakat khususnya warganya, supaya dapat menjaga dan mensukseskan PEMILU pada tahun depan, dapat menjaga keamanan, ketertiban umum, saling menghormati dan menjadi pemilih yang cerdas.”Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama camat Kedondong dalam sambutannya berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya dalam wilayah kerjanya, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw saat ini, masyarakat dapat meningkatkan akhlak sesuai tuntunan ajaran Islam dengan mengikuti jejak langkah Rasulullah Nabi Muhammad Shollallah ‘alaihi Wasalam.

Juga camat Kedondong menghimbau agar masyarakat khususnya masyarakat Kedondong dalam PEMILU yang akan dihadapi saat ini agar dapat memilih para calon wakil rakyat yang berpihak pada rakyat, khususnya di wilayahnya masing-masing agar dapat mewakili suara rakyat dalam segala hal, “Teranngnya.

Dalama tausyiahnya Al Mukarom Ustadz Mun’im, dalam ceramahnya menerangkan, Nabi Muhammad Shollallah ‘alaihi Wasalam merupakan pemimpin sepanjang masa dari zaman kenabian, hingga di zaman era modern saat ini, salah satu tauladan yang bisa kita makna’i adalah dari nama beliau yang sangat sangat elastis.

Diman dari namanya Rasulullah dapat di sematkan di setiap kata, namun tetap indah untuk di ucapkan, bisa disematkan dikata depan, tengah hingga di ujung kalimat. Dalam makna saat kita sebagai pemimpin bertindak saat di depan jadilah tauladan bagi masyarakat,saat di tengah jadilah pengayom masyarakat, dan saat kita  di belakang jadi pendorong atau penyemangat bagi masyarakat baik dalam pembangunan maupun perbaikan kesejahteraan masyarakat, “Terangnya. (Yumni)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.