Juli 18, 2024

Pasca Ditetapkannya DCT Oleh KPU, Caleg Gerindra Siap Tarung di Dapil Masing-masing Dan Siap All Out Menangkan Prabowo-Gibran Di Tanggamus

3 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – DPC Partai Gerindra kabupaten tanggamus resmi mencalonkan 45 orang calon legislatif (caleg) pada pemilu tahun 2024 yang akan datang pasca ditetapkannya oleh KPU Tanggamus Nomor 1218 tahun 2023 tentang Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Tanggamus Tahun 2024 pada Jum’at (03/11/2023).

Berikut daftar nama caleg Partai Gerindra yang maju di Pileg DPRD Kabupaten Tanggamus 2024 mendatang.

DAPIL Tanggamus I (Tahang, S.Kom, M.TI, Fitri Noviana, SE, Torifki Arisando, S.Kom, Siraj El Munier, Ismilawati, SE, Soekarno dan Muhammad Naufal, SH).

DAPIL Tanggamus II (Zudarwansyah, Wildan Efendy, M.Pd, Salawiyah, Syahri, Muhammad Ikbal, Sunaini, Muhammad Bashori dan Diki Fauzi, A.Md).

DAPIL Tanggamus III (Alief Chandra, SH, Taufik Ismail, SE, Ema Mukaromah, Prayoga Pangestu, Ansori, Turmiati dan H. Herlambang, SH, MM).

DAPIL Tanggamus IV (Hilman, SH, Jukman Efendi, Ranita Amanda, Panji Maulana, S.Kom,

Deva Reru Agung Putra, Amelia Eraswati, SH, Warmansyah dan Agung Purnama Putra).

DAPIL Tanggamus V (M. Rangga Putra Hakim, Joko Fajar Nugroho, SE, Siska Aggreani, Erlangga Ferdianto, Nesha Mahesha, Ibnu Hajar, SH,

Suhendra dan Deri Ardiansyah).

DAPIL Tanggamus VI (Romzi Edy, S.Pd.I, Herlan Adianto, Dinna Puspitasari, S.Pd, Radep Riyantoro, Syamsir Alam Nasution, Khumairoh, A.Md dan Asri Ari Wibowo).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Drs. H. Mukhlis Basri, M.Si saat di konfirmasi media pada Sabtu (04/11/2023) mengatakan bahwa dari 45 nama yang didaftarkan, empat diantaranya adalah incumbent di DPRD Tanggamus.

Yakni, Hilman dengan nomor urut 1 di dapil tanggamus 4 yang meliputi daerah pemilihan kecamatan Ulu Belu, Pulau Panggung dan Air naningan. 

”Selanjutnya Ada Deri Ardiansyah Nomor urut 8 di dapil tanggamus 5 yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan talang padang dan pugung,” ungkapnya.

Lebih lanjut Drs. H. Mukhlis Basri, M.Si yang merupakan Anggota Komisi IV DPRD Lampung menjelaskan ada Herlan Adianto nomor urut 2 dari dapil tanggamus 6 yang meliputi daerah pemilihan Kecamatan Cukuh Balak, Kelumbayan, Limau, Bulok dan Kelumbayan Barat.

”Incumbent terakhir dari Gerindra yaitu Muhammad Naufal, SH nomor urut 7 dari dapil tanggamus 1 meliputi daerah pemilihan kecamatan Kotaagung barat, kotaagung dan kotaagung timur. Yang mana pada periode sebelumnya Muhammad Naufal ini maju sebagai anggota dewan dari PDIP. Pada pemilu 2024 ini kembali maju Pileg melalui partai gerindra,” bebernya.

Mantan Sekda tanggamus itu pun menjelaskan bahwa selain incumbent, ada juga mantan pejabat publik yang didorong oleh Gerindra untuk meramaikan pileg 2024 yaitu Zudarwansyah mantan Kepala pekon umbul buah yang juga Ketua DPC APDESI Tanggamus. Ia maju di dapil tanggamus 2 meliputi daerah pemilihan Kecamatan Pematang sawa, semaka, bandar negeri semuong dan wonosobo.

Drs. H. Mukhlis Basri, M.Si yang kini kembali maju dalam Pileg 2024 untuk DPRD Provinsi Lampung dengan nomor urut 1 dari dapil lampung 4 meliputi daerah pemilihan Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan lampung barat ini pun mengaku, seluruh kader partai gerindra akan mati-matian untuk memenangkan Pileg 2024. Karena partai nomor urut 2 (dua) di Pemilu 2024 ini sudah memiliki target yang diharapkan.

“Target kursi DPRD Lampung kita Minimal 2 kursi dan maksimal 3 kursi, Kursi DPRD Tanggamus target 9 Kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024,” bebernya.

Beliaupun mengungkapkan sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, saya memiliki tanggung jawab penuh untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024 di kabupaten tanggamus.

“Sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai ketua DPC Gerindra untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres 2024 di kabupaten tanggamus,” tambahnya.

”Tentunya kami dari partai pendukung khususnya Koalisi Indonesia Maju yang ada di tanggamus, memiliki tugas dan tanggung jawab memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tegasnya. (Jef/imo/yhs/bdh).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.