Juli 21, 2024

Arina Siswi Kelas IV MIN 1 Tanggamus Sumbangkan Uang Tabungannya Untuk Warga Palestina

2 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – Siapa sangka, ada seorang bocah perempuan yang menyumbangkan seluruh uang celengannya untuk membantu warga Gaza Palestina yang diserahkan kepada wali kelasnya di MIN 1 Tanggamus karena sesuai intruksi kanwil bahwasanya MIN 1 Tanggamus membuka Donasi Peduli Palestina.

Sontak hal tersebut, sempat sembuat viral jejaring media sosial khususnya facebook di akun MIN Satu Tanggamus pada hari senin (20/11/2023).

Arina Az Sanaa tampak menyerahkan Celengan berwarna kuning, dimana celengan tersebut adalah uang yang ditabung bersama kakaknya Rafie selama 2 tahun, uang tersebut dia sumbangkan untuk warga Palestina berkat persetujuan sang kakak dan dorongan kedua orang tuanya setelah ia meminta izin.

“Saya sumbangkan celengan saya ini untuk warga Palestina,” kata Arina saat menyerahkan celengan tersebut kepada wali kelasnya.

Arina menuturkan tabungan tersebut merupakan uang yang selama 2 tahun dia tabung bersama kakaknha, siswi kelas 4 MIN 1 Tanggamus itu merasa senang dan ikhlas dengan menyumbangkan tabungannya demi membantu warga Palestina.

“Saya sendiri yang mau sumbangkan tabungan saya ini tanpa ada yang memaksa, kemudian saya izin sama kakak serta ibu dan bapak,” tuturnya.

Arina berharap uang tabungannya yang disumbangkan untuk warga Palestina tersebut dapat bermanfaat serta bisa mengurangi kesedihan warga Palestina terutama anak-anak Palestina yang selama ini menjadi korban dari konflik dengan Israel.

Kepala MIN 1 Tanggamus Kusairi, S.Pd.I saat di hubungi media pada Selasa (21/11/2023) menyampaikan rasa bangganya dan harunya kepada siswi tersebut bernama Arina Az Sanaa siswi kelas 4.C MIN 1 Tanggamus yang telah ikhlas memberikan uang tabungan yang disimpannya selama 2 tahun untuk di berikan atau disumbangkan kepada warga Palestina.

“Saya merasa terharu dan bangga pada anak kami Arina Az Sanaa sudah memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi kepada saudara kita di Palestina,” ucap Kusairi.

Lebih lanjut Kusairi mengungkapkan dimana siswi tersebut anak dari Bapak Suwawi dan ibu Sugianti yang beralamat Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Dimana latar belakang pekerjaan ayahnya yaitu petugas kebersihan di pasar kotaagung.

”Jumlah bantuan yang diberikan oleh Arina dari tabungan pribadinya selama 2 tahun lebih, setelah kami hitung sebesar Rp. 1.686.500,- (satu juta enam ratus delapan puluh enam ribu lima ratus rupiah),” ungkapnya.

”Arina memberikan secara langsung kaleng celengan kepada wali kelasnya yang mana pada saat ini MIN 1 Tanggamus membuka Donasi Peduli Palestina dikhususkan untuk dewan guru dan siswa MIN 1 Tanggamus,” bebernya.

Kepsek MIN 1 Tanggamus pun menambahkan bahwa beliau sangat mengapresiasi kepedulian salah satu siswanya untuk masyarakat Palestina. Yang rela dengan ikhlas memberikan uang tabungan nya untuk donasi palestina.

“Sangat luar biasa untuk mengikhlaskan hasil jerih payah sendiri dan memberikannya kepada orang lain yang membutuhkan itu kan tidak mudah, apalagi masih usia belia, kita yang sudah dewasa pun belum tentu bisa dan mampu” ujarnya.

”Uang yang disumbangkan oleh Arina dan donatur lainnya akan segera disalurkan kepada warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita bersama, untuk mengurangi beban mereka akibat konflik yang berkepanjangan dengan Israel,” tutupnya. (Jef/imo/yhs/bdh)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.