Juli 19, 2024

BUPATI AGUS ISTIQLAL BUKA BAZAR UMKM RAMADHAN 2024

2 min read

mediapatriot.id,- Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., menghadiri sekaligus membuka Bazar UMKM Ramadhan Tahun 2024, yang dihelat di lapangan Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (18/3/2024).

Tampak ikut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Pembina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pesibar, Septi Istiqlal, Pj. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, dan Kepala Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Krui, serta masyarakat pelaku UMKM.

Dalam laporannya Pembina UMKM, Septi Istiqlal menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM di Pesibar. “Kegiatan yang sudah memasuki tahun kedua pelaksanaannya, merupakan wujud hadirnya Pemkab Pesibar dalam upaya menghidupkan sektor ekonomi masyarakat melalui fasilitasi Pemasaran Produk UMKM dengan tagline Bela dan Beli Produk UMKM Pesibar,” tutur Pembina UMKM Septi Istiqlal.

Pembina UMKM Septi Istiqlal mengapresiasi Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (DiskopUKMdag) yang merupakan inisiator dan fasilitator para pelaku UMKM serta seluruh pihak terkait memberikan dukungan terlaksananya kegiatan tersebut. “Kami berharap dan mengimbau mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mendukung tumbuh kembangnya UMKM dengan membeli produknya terutama yang ada pada Bazar UMKM Ramadhan kali ini,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal berharap agar kegiatan Bazar UMKM Ramadhan 2024 yang dimulai sejak 12 Maret hingga 9 April mendatang itu, mampu memberikan tambahan penghasilan terhadap 40 pelaku UMKM yang ikut dalam kegiatan tersebut. “Juga diimbau agar para pelaku UMKM mampu berinovasi meningkatkan kualitas produk dengan menonjolkan nilai tambah yang memiliki keunggulan komparatif sehingga produknya bisa bersaing di pasar konsumen,” pinta Bupati Agus Istiqlal.

Bupati Agus Istiqlal meyakini melalui kegiatan tersebut bermanfaat besar dan diharapkan dapat terus ditingkatkan dalam kegiatan- kegiatan berikutnya. “Semoga kedepannya dalam helatan serupa akan banyak kerjasama yang terjalin melalui program pemberdayaan ekonomi masyarakat lainnya terutama dibidang peningkatan kapasitas UMKM Pesibar,” tutup Bupati Agus Istiqlal.

(Nas)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.