Mei 18, 2024

PEMKAB PESIBAR GELAR RAKOR PERSIAPAN WSL KRUI PRO 2024

2 min read

Mediapatriot.id,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan beberapa pihak terkait dalam rangka persiapan penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024, melalui zoom meeting di ruang Media Center Lantai 1 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (8/5/2024).

Rakor tersebut dipimpin langsung Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves, Rustam Efendi, dan diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, M.P., Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Elvin Yonanda, S.IP., M.M., jajaran Dinas Pariwisata (Dispar).

Selain itu ikut juga dari Polri, Direktorat Jenderal (Ditjen) Imirgrasi Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkum dan HAM), Ditjen. Bea dan Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), PT. PLN (Persero), PT. Telkom, PT. Telkomsel, PT. Pertamina, serta maskapai Lion Air dan Air Asia.

Asisten II, Zukri Amin mengatakan bahwa, rakor tersebut beberapa peserta menyampaikan kesiapan dukungan dalam upaya mensukseskan penyelenggaraan WSL Krui Pro 2024 pada 28 Mei hingga 4 Juni mendatang di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan.

Menurut Asisten II, Zukri Amin, diantaranya PT. PLN (Persero) menyiapkan tiga titik lokasi suplai kelistrikan yaitu di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Pantai Walur dan Pantai Mandiri Kecamatan Krui Selatan. “Selain itu Tim PLN sudah melakukan koordinasi ke panitia di Pesibar serta terjun langsung ke Pantai Tanjung Setia,” ungkap Asisten II, Zukri Amin.

Asisten II, Zukri Amin melanjutkan, sedangkan PT. Telkom dan Telkomsel menyatakan mendukung terkait jaringan dan akan terus berkoordinasi lebih lanjut terkait teknis detailnya. “Untuk PT. Pertamina sendiri juga menyatakan dukungannya dalam pelaksanaan Krui Pro 2024, tinggal dalam tahapan koordinasi lebih lanjut ke bidang pemasaran wilayah,” jelas Asisten II, Zukri Amin.

Sementara itu, dari PSOI juga melaporkan kepada Kemenko Marves bahwa terkait transportasi udara, PSOI sudah menyiapkan maskapai untuk official, sedangkan peserta akan datang secara mandiri. “Saat ini peserta yang resmi telah mendaftarkan diri tercatat sebanyak 263 dari 19 negara dibagi menjadi 4 divisi lomba,” imbuh Asisten II, Zukri Amin.

Asisten II, Zukri Amin menandaskan, Kemenkomarves mengimbau Pemkab Pesibar untuk segera menyiapkan side event sebagai Multiplier Effect kepada masyarakat. “Sehingga dampak kegiatan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat setempat, dengan tetap menjaga sektor kebersihan lingkungan, mulai dari sebelum hingga selesainya kegiatan,” tukas Asisten II, Zukri Amin.
(Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.