Mei 18, 2024

Moh. Saleh Asnawi Resmi Gabung Ke Partai Gerindra

2 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – Salah Satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Tanggamus yang juga merupakan Pengusaha dan Politisi, Moh. Saleh Asnawi resmi bergabung dengan Partai Gerindra telah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerinda.

KTA Partai Gerindra secara langsung diserahkan oleh Ketua DPC partai gerindra tanggamus Mukhlis Basri, yang didampingi oleh Sekretaris DPC Torifki Arisando, Bendahara DPC Diki Fauzi, Ketua Bappilu DPC Gerindra Shobir Tayib, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanggamus Hajin M. Umar, Anggota Dewan terpilih dari partai gerindra Zudarwansyah, M. Naufal, Tahang, Alief Chandra dan Rangga di Rumah Adat Bulapis Batang, Pekon Banding Agung, Talang Padang, Tanggamus, Selasa (14/05/2024)

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Tanggamus Torifki Arisando, saat dikonfirmasi, Selasa (14/05/2024) malam, mengatakan, hari ini kami dapat bantuan kekuatan salah satu tokoh masyarakat kabupaten tanggamus yang sudah bergabung dengan partai gerindra.

”Partai Gerindra mendapatkan bantuan kekuatan dari salah satu tokoh masyarakat kabupaten tanggamus, dimana dengan bergabungnya beliau tentunya akan memberikan dampak positif bagi partai gerindra,” Kata Torifki Arisando mewakili Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus Mukhlis Basri.

Kiki pun menambahkan, saat ini H. Saleh Asnawi resmi menjadi kader dan anggota dari partai Gerindra dengan telah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerinda.

“Hari ini resmi H. Saleh Asnawi menjadi anggota dan kader dari partai Gerindra dengan telah diterbitkannya KTA dari DPP Partai Gerinda. Ini tidak ada kaitannya dengan pencalonan kepala daerah dalam Pilkada nanti ya,” ucapnya.

Sekretaris DPC Gerindra Tanggamus pun menuturkan, terkait dengan pilkada tanggamus yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024, bahwa partai gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam Pilbup Tanggamus.

“Maka dipastikan gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilbup Tanggamus,” tegasnya.

Langkah ini, menurutnya, sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang mengatakan partainya akan menunjuk kader internal untuk maju di Pilkada 2024.

Torifki menuturkan hingga saat ini Gerindra tengah mendata para kader internalnya yang dianggap layak maju di Pilkada 2024.

“Secara umum, hasil rapat koordinasi nasional Partai Gerindra mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota. Hal ini tercermin dari keputusan DPC Gerindra Tanggamus untuk tidak membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Calon Kada) di Pilkada 2024 ini,” jelasnya.

Beliau menegaskan, meskipun Gerindra maju sebagai calon bupati, partai ini tetap akan membangun koalisi dengan berbagai partai yang siap mengusung kader Gerindra dalam Pilbup nanti.

“Sebab, dengan hasil Pemilu 2024 yang berhasil meraih delapan kursi, Gerindra tinggal mencari 1 kursi tambahan untuk koalisi sehingga sudah bisa mengusung calon sendiri,” ungkapnya.

Terkait dengan figur yang akan diusung dalam Pilkada nanti, Torifki Arisando hanya tersenyum misterius dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan DPP Partai Gerindra.

“Kami berharap, dengan kesiapan Gerindra untuk maju dalam pemilihan Kepala Daerah, bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat seperti pada pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024 lalu,” tandasnya. (Jef/imo/yhs/bdh)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.