Mei 18, 2024

Partai Gerindra Siapkan Kader Sendiri Untuk Maju Dalam Pilkada Tanggamus

2 min read

Tanggamus, – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Tanggamus telah mengumumkan langkah tegasnya untuk mempersiapkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, khususnya dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Tanggamus.

Ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus, H. Mukhlis Basri saat dikonfirmasi pada rabu (15/05/2024), menegaskan bahwa partai gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju dalam Pilbup Tanggamus.

“Maka dipastikan gerindra akan mengusung kadernya sendiri untuk maju di Pilbup Tanggamus,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua DPC Gerindra Tanggamus H. Mukhlis Basri menjelaskan, saat ini H. Saleh Asnawi resmi menjadi Kader dan anggota dari partai Gerindra. Sementara untuk proses-proses selanjutnya Gerindra akan menunggu petunjuk pelaksanaan dan teknis dari DPP partai Gerindra jelang Pilkada 2024 mendatang.

“Kemarin resmi H. Saleh Asnawi menjadi anggota dan kader dari partai Gerindra, kalau untuk masalah pencalonan kepala daerah nanti akan berproses di Desk Pilkada,” ucapnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa partai Gerindra sifatnya intruksi, jadi tidak ada peluang bagi calon diluar kader gerindra untuk mendapat rekomendasi sebagai calon kepala daerah dari partai gerindra.

“Kami sebagai Kader Gerindra harus patuh dan tunduk untuk mengikuti intruksi dari DPP partai Gerindra,” tegasnya.

Mukhlis Basri menuturkan seperti yang disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad bahwa partainya akan menunjuk kader internal untuk maju di Pilkada 2024.

“Secara umum Partai Gerindra mengamanatkan para kader internal menjadi calon gubernur, calon bupati maupun calon wali kota. Hal ini tercermin dari keputusan DPC Gerindra Tanggamus untuk tidak membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Calon Kada) di Pilkada 2024 ini,” jelasnya.

Mukhlis Basri yang merupakan anggota komisi IV DPRD Lampung juga menegaskan, terkait dengan figur yang akan diusung dalam Pilkada nanti, beliau hanya tersenyum dan menyatakan bahwa hal tersebut menjadi wewenang DPP partai gerindra, karena sosok figur kader internal di tanggamus cukup banyak yang berpeluang menjadi calon kepala daerah.

”Intinya kami tetap patuh terhadap perintah partai, siapapun yang diberi rekom untuk maju sebagai calon bupati nanti, kami dari DPC Gerindra tanggamus siap menerima dan siap memperjuangkannya,” tegasnya.

Dengan demikian, DPC Gerindra Tanggamus telah menunjukkan kesiapannya untuk bersaing dalam Pilkada Tanggamus 2024, dengan strategi mengusung kader sendiri sebagai calon bupati. (Erlando/An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.