Juni 20, 2024

Miris Rumah Sakit Pemerintah Di Tanggamus Tidak Ada Alat Cek Lab, Keluarga Pasien Kecewa!

1 min read

Tanggamus, mediapatriot.id – Warga masyarakat yang selama ini menggunakan layanan kesehatan di RSUD Batin Mangunang Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus mengeluh karena ketiadaan alat lab cek darah di fasilitas layanan kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Zudarwansyah orang tua dari pasien Azriel Adidaya (14) warga pekon umbul buah kecamatan kotaagung timur saat melakukan percakapan terbuka kepada beberapa awak media pada senin (20/05/2024).

“Anak saya sudah satu minggu ini mengalami demam, kemudian saya bawa ke RSUD Batin mangunang untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Iwan Talo sapaan akrabnya mengatakan, setelah dilakukan pengambilan sampel darah akan tetapi alat lab atau cek darah tidak ada.

”Sampel darah anak saya tersebut kemudian dibawa ke klinik alhafa medika yang berada di kotaagung,” jelasnya.

”Saya selaku putra daerah tanggamus sangat merasa bersedih dan miris sekali dengan keadaan satu-satunya rumah sakit pemerintah yang ada di tanggamus bisa seperti ini,” cetusnya.

“Apalagi dengan mudahnya oknum petugas kesehatan yang berjaga di poli anak mengatakan bawa saja ke rumah sakit secanti karena peralatan disini tidak ada,” ujarnya.

Iwan Talo berharap kepada pemerintah daerah tanggamus agar dapat memperhatikan hal yang memang bersifat wajib, supaya masyarakat bisa terbantu jangan dipersulit.

”Karena faktor utama yang dibutuhkan masyarakat yaitu kesehatan,” tegasnya.

Sangat miris saat dikonfirmasi staff yang bertugas saling tuding, sedangkan direktur RSUD Batin Mangunang tidak bisa ditemui dengan dalih Sedang dinas luar, nomor HP dihubungi dalam keadaan tidak aktif. (Erln/An)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.