Juni 20, 2024

PEMKAB PRINGSEWU DAN PUSPOMAD GELAR RAMAH TAMAH

1 min read

PRINGSEWU,mediapatriot.id-Acara ramah tamah jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Pusat Polisi Militer TNI-AD digelar di Lobi Utama Kantor Bupati Pringsewu, Rabu (5/6/2024).

Acara yang digelar setelah peresmian Monumen Perjuangan CPM Kompi-C Batalyon Garuda ini dihadiri Plh.Pj.Bupati Pringsewu Heri Iswahyudi dan Ws.Danpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana beserta jajaran Pemkab Pringsewu dan Polisi Militer TNI-AD.

Plh.Pj.Bupati Pringsewu Heri Iswahyudi mengatakan pihaknya mengaku bangga dan bersyukur Kabupaten Pringsewu mendapat kunjungan para Jenderal TNI, baik bintang empat hingga bintang satu, baik yang masih aktif maupun sudah purna.

“Tidak semua kabupaten mendapatkan kesempatan ini didatangi para jenderal, baik bintang satu, bintang dua, bintang tiga maupun bintang empat,” ujarnya.

Heri berharap masyarakat Kabupaten Pringsewu bisa menjaga amanah untuk terus menjaga perjuangan TNI yang merupakan perjuangan rakyat semesta, sekaligus sinergitas bisa terus berjalan demi menjaga NKRI.

“Selama ini di Kabupaten Pringsewu setiap sebulan sekali juga dilaksanakan Apel Sinergitas antara jajaran pemerintah daerah dengan forkopimda,” katanya.

Sementara itu, Ws.Danpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa Puspomad akan membuat SIM TNI yang statusnya sederajat dengan SIM Umum, sehingga bagi anggota TNI yang memiliki SIM TNI ini tidak lagi harus memiliki SIM Umum.

“Untuk pengambilan SIM TNI ini dilakukan di Samsat dan berbayar, baik pajak maupun asuransi,” katanya.

Selain itu, lanjut Eka, Puspomad dengan didukung Kemhan dan Mabesad juga akan membangun Puskodal yang akan terkoneksi dengan seluruh Pomdam yang ada. (*/Her)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.