Juni 20, 2024

DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) PESISIR BARAT IKUT HADIR PENUTUPAN WSL KRUI PRO 2024

3 min read

MEDIAPATRIOT.ID,- Penyelenggaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berakhir dan resmi ditutup langsung oleh Direktur Event Nasional dan Internasional, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Fransiskus Handoko, di Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (4/6/2024).

Dalam momen penutupan lomba surfing bertaraf internasional tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif, S.H., Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Kapolres, AKBP. Alsyahendra, S.IK., M.H., Dandim 0422/Lampung Barat (Lambar), Letkol. Inf. Rinto Wijaya, Kajari Lambar, M. Zainur Rochman, S.H., M.H.,

Selain itu tampak hadir juga Ketua DPRD, Agus Cik, S.Pd., S.E., Wakil Ketua I, Ripzon Efendi, Wakil Ketua II, Ali Yudiem, S.H., Basarnas Lampung, Candra Kirana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lampung, Ketua I Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Yulnawati Zulqoini, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pesibar, L. Liastuti Jon Edwar, S.Pd., M.M., perwakilan World Surf League (WSL), dan Sekjen Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), Tipi Jabrik.

“Selamat kepada peserta yang berhasil meraih juara dalam empat series yang diperlombakan, baik dari kelas Men’s Qualifying Series (QS) 5000, Women’s QS 5000, QS Junior Pro Men maupun QS Junior Pro Women,” tutur Wakil Bupati Zulqoini Syarif mengawali sambutannya.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja maksimal sejak awal persiapan hingga akhir penyelenggaraan event tersebut. “Namun demikian, saya meminta untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan event ini sebagai bagian dari materi perbaikan untuk penyelenggaraan event pada tahun-tahun mendatang,” tegas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Atasnama Pemkab Pesibar, lanjut Wakil Bupati Zulqoini Syarif menilai event kejuaraan WSL Krui Pro 2024 QS 5000 yang diselenggarakan 28 Mei hingga 4 Juni telah berjalan dengan sukses, mulai dari kesiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan, hingga dalam pelaksanaan rangkaian acara pendukungnya.

“Kami juga menyadari, mungkin masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu mendapatkan perhatian lebih dari segenap panitia. Untuk itu, kami mengucapkan permintaan maaf atas kekurangan yang dirasakan oleh para atlet, tamu undangan, dan wisatawan yang sengaja hadir menyaksikan event ini,” ucap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Lebih jauh Wakil Bupati Zulqoini Syarif mengatakan event tersebut bukan semata acara seremonial semata. Namun harus dilihat juga dari sisi upaya Pemkab Pesibar dalam rangka memulihkan kondisi pariwisata daerah, pariwisata Provinsi Lampung, dan pariwisata Nasional. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Pemkab Pesibar untuk mensejahterakan masyarakat Pesibar demi terwujudnya Pesibar yang amanah, maju, dan sejahtera,” kata Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Lagi-lagi Wakil Bupati Zulqoini Syarif juga mengutarakan ucapan terima kasih atas semangat dan dukungan semua pihak yang ikut terlibat dalam penyelenggaraan Krui Pro 2024. “Kami berharap kepada seluruh panitia, peserta, dan tamu undangan, serta wisatawan yang datang dalam kegiatan ini mendapatkan kesan dan pesan yang baik. Sampaikan kepada seluruh keluarganya di daerahnya dan negara asalnya tentang Pesibar yang kaya akan potensi pariwisatanya, khususnya tentang ikon selancar di Pesibar,” harap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Masih kata Wakil Bupati Zulqoini Syarif, pihaknya juga mengapresiasi khusus kepada segenap panitia, baik dari internal Pemkab Pesibar maupun dari seluruh elemen forkopimda serta dari PSOI. “Kami juga mengapresiasi kehangatan dan keramahtamahan masyarakat Pesibar kepada seluruh tamu-tamu selama penyelenggaraan event ini,” tukas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Untuk diketahui, hasil dari kelas Men’s QS 5000 juara 1 dimenangkan oleh Jarvis Earle dari Australia, juara 2 dimenangkan oleh Taj Stokes. Untuk juara 3 bersama, Marlon Harrison dan Billy Stairmand. Untuk kelas Women’s QS 5000, juara 1 dimenangkan oleh Mirai Ikeda dari Jepang, juara 2 dimenangkan oleh Willow Hardy dari Australia, juara 3 bersama yakni Jahly Stokes dan Shino Matsuda.

Untuk kelas Pro Junior Men, juara 1 dimenangkan Bronson Meydi dari Indonesia, juara 2 dimenangkan I Made Ariyana, juara 3 dimenangkan Westen Hirst, dan juara 4 dimenangkan oleh Taki Kanazawa. Sedangkan kelas Pro Junior Women juara 1 dimenangkan Mirai Ikeda dari Jepang, juara 2 dimenangkan Cocona Kawase, juara 3 dimenangkan Kana Nakashio, dan juara 4 dimenangkan Yiyao Wang.
(Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.