Juli 21, 2024

3500 tanamam Pohon Milik Masyarakat Petani Sawit Mati Di duga Akibat Limbah Cair PT Nubika Jaya

2 min read

Labusel,mediapatriot.id-Puluhan Masyarakat Petani Sawit Blok Songo melakukan Aksi Demo menuntut PT Nubika Jaya mengganti biaya dan tanaman Kelapa Sawit sebanyak 3500 pokok yang mati di duga akibat terendam Limbah cair PKS PT Nubika Jaya aksi tersebut terjadi pada hari Kamis 13 juni 2024 sekira pukul 9,00 Pagi sampai pukul 12,00 siang wib.

Aksi tersebut hampir ricuh antara masa pedemo dengan pihak rekanan pemasok TBS PT Nubika Jaya pasal nya truk mengakut TBS yang mau masuk di stop oleh para pendemo.

Beruntung pihak kepolisian berhasil menenangkan masa para pendemo dengan pemiilik TBS situasi kembali kondusif setelah pihak kepolisian memberikan pengarahan dan pengertian kepada kedua belah pihak.

Lebih lanjut,Masyarakat Petani sawit Blok songo melalui T.Hutagalong selaku kordinator Aksi sangat kecewa dengan PT Nubika Jaya yang selalu mengumbar janji sampai saat ini belum tereleasasi,”ujar nya.

Aksi ini bertujuan menagih janji perusahaan beberapa bulan yang lalu siap memberikan kompensasi kepada kami yang telah tertuang dalam surat perjanjian antara PT Nubika Jaya dengan Petani,”imbuh nya.

Beberapa jenis tuntutan Masyarakat Petani Sawit Blok Songo kepada PT Nubika Jaya antara lain Mengganti biaya dan Tanaman Sawit milik Petani dan PT Nubika Jaya melaksanakan pencucian parit yang di aliri limbah Cair PT Nubika, melaksanakan Program bina Lingkungan dan memperhatikan sistim instalasi Limba sebanyak 8 kolam.

Kemudian Kabag ops Kompol A Rahman SH dan Kapolsek kota Pinang kompol RGM Hutagalong SH berupaya memfasilitasi pertemuan 4 orang perwakilan petani dengan pihak PT Nubika Jaya untuk menyampaikan aspirasi nya.

Hasil pertemuan tersebut hampir 2 jam berlangsung dan hasil nya menurut T.Hutagalong,”Pihak PT Nubika Jaya sementara siap mengabulkan 2 jenis tuntutan petani yakni memberikan kompensasi 3500 tanaman kelapa Sawit yang telah mati paling lambat dalam 3 hari ini,dan mencuci parit yang di aliri oleh limbah cair PTNubika jaya dan apa bila dalam 3 hari ini tidak di penuhi maka masyarakat akan kembali demo dengan jumlah yang cukup besar,”terang nya.

Di Sayangkan,sampai berita ini muncul pihak Managemen PKS PT Nubika Jaya enggan di konfirmasi terkait aksi demo petani kelapa sawit Blok Songo oleh sejumlah awak media.(Kidi Ns)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.