Mei 24, 2022

Kabel fiber Optic Yang Semberawut Menarik Perhatian Warga Tulang Bawang Barat

2 min read

TUBABA.
MediaPatriot.id
Kilas pemandangan menarik perhatian, bila kita melintas di kabupaten Tulang Bawang Barat, lilitan Kabel Fiber Optic yang mendompleng Tiang Listrik PLN di sepanjang jalan provinsi dan jalan kabupaten se akan dirangkai menjadi hiasan.

Pemasangan Jaringan kabel internet, yang nampak di sepanjang jalan protokol hingga membentang sampai ke beberapa kecamatan dan Tiyuh (Desa) di kabupaten Tulang Bawang Barat, (Tubaba) menarik perhatian sejumlah warga, dan tokoh Masyarakat setempat.

Seperti dikatakan Sunarwan salah satu Tokoh Masyarakat di Tubaba pada hari Selasa (10/5/2022), pemasangan jaringan kabel yang dipasang di Tiang Listrik PLN terlihat tidak teratur,Bahkan sejumlah jaringan kabel dipasang asal-asalan sehingga selain tampak semrawut juga dikhawatirkan mengganggu kenyamanan dan mengancam keselamatan warga di sekitar area pemasangan kabel.

“Menurut pandangan saya untuk pemasangan kabel fiber optic di sejumlah titik di wilayah Tubaba sangat mengkhawatirkan untuk Masyarakat yang ada di sekitar pemasangan kabel tersebut dikarenakan pemasangan tersebut semrawut terkesan asal asalan,” Ucapnya.

Merespon keluhan serta kekhawatiran warga dan tokoh masyarakat Ketua Serikat Media siber Indonesia Tubaba Mukaddam, berharap kepada pemerintah kabupaten maupun instansi yang membidangi, untuk memperhatikan kekhawatiran warga.

“Saya berharap apa yang menjadi keluhan warga bisa direspon oleh pemerintah terkait pemasangan kabel Fiber Optic jaringan internet yang sedang marak di tubaba, pemasangannya semrawut di tiang listrik (PLN), perlu juga dipertanyakan apakah Project Manager yang memasang kabel itu, memiliki Sertifikasi Keahlian Ahli Manajemen Proyek-Madya atau Project Management Professional (PMP).

Mukaddam juga mengatakan, perlu ditelusuri Project Design perusahaan atau perorangan yang memasang kabel tersebut apa mereka Memiliki kemampuan dalam networking serta memiliki sertifikasi networking MTCNA (MikroTik Certified Network Administrator). Tegas nya. (Tim SMSI)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.